Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Salam Perjuangan!

Alhamdulillah, kami bisa hadir kembali di ruang baca Anda membawa informasi yang penuh isi dalam menyikapi berbagai situasi. Semoga kehadiran kami ini mampu mencerahkan dan mencerdaskan Anda semua.

Pembaca yang dirahmati Allah, kami berterima kasih kepada Anda yang telah mengirimkan artikel opini ke meja redaksi melalui email. Jumlahnya kian hari kian bertambah. Kami tidak mungkin memuat semuanya karena keterbatasan ruang di media kita ini. Namun kami tetap berharap Anda terus mengirimkan artikelnya, siapa tahu tulisan Anda mendapat giliran dimuat di media ini.

Demikian pula kiriman SMS, jumlahnya pun banyak. Bisa dikatakan, tiada hari tanpa SMS masuk. Ada yang pendek, ada yang sangat panjang. Ada yang isinya sangat serius, ada yang diselingi sindiran-sindiran lucu. Bahkan ada yang isinya mencari jodoh. Kami sangat bergembira dengan partisipasi Anda yang sangat besar itu. Semoga ini menjalin silah ukhuwah di antara kita.

Pembaca yang dirahmati Allah, rasanya musibah demi musibah terus bergelayut di atas langit negeri ini. Angin puting beliung, banjir, ombak besar, dan sebagainya kini melanda berbagai daerah. Selain itu, muncul pula kerusakan tatanan sosial masyarakat, ketidakadilan hukum, korupsi, kemiskinan, dan sebagainya. Seolah semua musibah dan kebejatan sekarang muncul di permukaan.

Sayangnya, banyak orang tak mau introspeksi atas bencana yang melanda negeri ini. Semuanya dianggap sebagai hal biasa dan tak terkait dengan dosa dan kemaksiatan manusia. Mereka menegasikan kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa dan Perkasa.

Padahal, semua kerusakan dan musibah itu adalah ulah tangan manusia yang melanggar ketentuan-Nya. Allah menimpakan berbagai kesempitan kepada manusia agar manusia sadar dan kembali ke jalan-Nya. Tapi banyak orang mengabaikannya.

Sungguh Islam diturunkan untuk memberikan nikmat kepada seluruh alam semesta. Itulah rahmatan lil alamin. Tentu hal itu baru terwujud bila Islam diterapkan secara kaffah dalam seluruh aspek kehidupan.

Tidakkah kita pernah menengok ke belakang, bukti tersebut? Islam mampu mengubah peradaban jahiliyah baik di Timur dan Barat menjadi peradaban modern. Tanpa kebangkitan Islam, dunia tak akan seperti sekarang.

Pembaca yang dirahmati Allah, kalau kita ingin kembali berjaya dan membahagiakan seluruh manusia, tidak ada jalan lain kecuali kembali kepada Islam kaffah dalam naungan khilafah. Hanya dengan itu, berbagai kerusakan dan musibah akan teratasi.

Akhirnya, mari kita terus menggelorakan semangat, membulatkan tekad dalam rangka memperjuangkan tegaknya kembali syariah dan khilafah agar hidup kita menjadi berkah. Tetap semangat dan jangan mudah menyerah! Allahu Akbar!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Iklan