Al-Islam edisi 635, 28 Desember 2012-14 Shafar 1434 H

Amerika dan Aliansinya Berpacu dengan Waktu Menyiapkan Koalisi yang Akan Memerintah dan Mendukungnya dengan Inisiatif-Inisiatif Internasional

Hal Itu Karena Khawatir Didahului oleh Al-Khilafah Al-Islamiyah di Pusat Dar al-Islam

khilafah

Hari-hari ini terjadi eskalasi yang sangat menyolok dari inisiatif-inisiatif politik untuk menyelesaikan krisis Suriah. Yang mutakhir adalah inisiatif Erdogan seperti dikutip oleh berbagai media massa pada 17 dan 18 Desember 2012, dan masih terus berlanjut. Ini menunjukkan berbagai lingkaran politik telah mulai serius. Tingkat keseriusan itu makin tinggi, sebab Moskow yang terkenal dengan sikapnya yang berdiri di samping rezim Suria dengan begitu kuat, justru menganggap inisiatif Erdogan itu “inovatif” dan tidak menolaknya seperti kebiasaannya selama ini! Hal paling menonjol dalam rencana itu adalah “Bashar turun dari kekuasaan pada tiga bulan pertama tahun 2013 dan kekuasaan pada masa transisi diserahkan kepada Koalisi Nasional …”. Keseriusan itu makin bertambah dengan pernyataan al-Shara’, wakil presiden Suria, dalam wawancaranya dengan al-Akhbar al-Lubnaniyah pada 15 Desember 2012 dan dipublikasikan oleh berbagai media masa pada tanggal 17 Desember 2012. Al-Shara’ mengatakan, “Wajib membela eksistensi Suria dan bukannya melancarkan peperangan demi seseorang atau rezim”. Karena Amerika adalah pihak yang memelihara rezim dan simbol-simbol rezim, maka al-Shara’ tidak akan mengeluarkan pernyataan itu tanpa lampu hijau dari Amerika. Ini semua menunjukkan adanya kesamaan tujuan antara pernyataan al-Shara’ dengan inisiatif Erdogan yang akan menyerahkan pemerintahan kepada Koalisi dalam rencana dekatnya, dan mungkin saja al-Shara’ mendapat bagian di dalamnya …!

Semua isyarat itu menunjukkan keseriusan yang lebih besar atas berbagai inisiatif, khususnya inisiatif Erdogan. Amerika dan sekutunya telah menyiapkan suasana untuk inisiatif-inisiatif ini sejak perekayasa Amerika, duta besar Ford, menghasilkan Koalisi pada 11/11/2012 … Sejak saat itu, Amerika dan sekutunya bekerja serius untuk menyiapkan suasana bagi Koalisi melalui berbagai bantuan … dan dengan berbagai pengakuan. Amerika secara rahasia telah mengakui Koalisi sejak didirikan, dan memberi pengakuan secara terbuka tanggal 12 Desember 2012 pada malam Konferensi Marakesh. Pada hari berikutnya, 13 Desember 2012, pengkauan itu diikuti oleh pengakuan dari berbagai negara yang berkumpul, jumlahnya lebih dari seratus! Seolah-olah mereka menunggu izin dari Amerika untuk melakukan hal itu! Semua ini bertujuan agar Koalisi menjadi antek pengganti, yang menggantikan antek lama, Bashar! Antek lama, Bashar, sudah hampir selesai perannya, maka mereka melemparkannya ke keranjang sampah seperti yang dilakukan terhadap kelompoknya sebelumnya.

]وَكَذَلِكَ نُوَلِّي بَعْضَ الظَّالِمِينَ بَعْضًا بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ[

Dan demikianlah Kami jadikan sebahagian orang-orang yang zalim itu menjadi teman bagi sebagian yang lain disebabkan apa yang mereka usahakan. (TQS al-An’am [6]: 129)

Begitulah, mereka adalah antek-antek yang mengkhianati Allah, Rasul-Nya dan kaum Mukmin, karena kerakusannya terhadap “perhiasan” yang dilemparkan oleh tuan-tuannya; atau karena harapan atas janji yang membangkitkan angan-angannya, sebagaimana setan memberi janji kepada para pengikutnya dan membangkitkan angan-angan mereka.

]يَعِدُهُمْ وَيُمَنِّيهِمْ وَمَا يَعِدُهُمُ الشَّيْطَانُ إِلَّا غُرُورًا [

Setan itu memberikan janji-janji kepada mereka dan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka, padahal setan itu tidak menjanjikan kepada mereka selain dari tipuan belaka. (TQS an-Nisa’ [4]: 120)

Amerikalah yang ada di belakang inisiatif itu. Erdogan dan rezimnya adalah garis depan politik Amerika di Suria. Dimilai dari (inisiatif) Majelis Nasional pada 2 Oktober 2011, lalu Koalisi Nasional pada 11 November 2012, Majelis Anatolia Militer pada 8 Desember 2012 dan berbagai majelis serupa, hingga Koalisi saat ini! Akan tetapi yang menghantui Amerika dan sekutunya adalah mereka sadar bahwa Koalisi atau majelis-majelis yang mereka bentuk di luar negeri itu tidak memiliki dukungan publik di dalam negeri di antara orang-orang yang mengusung panji Rasul SAW, orang-orang revolusioner ash-Shadiqun yang membela masyarakat menghadapi rezim yang sempoyongan hampir tumbang … Karena itu, sangat mungkin Amerika akan meminta resolusi dari Dewan Keamanan untuk mengirimkan kekuatan internasional guna melindungi Koalisi setelah kekuasaan Bashar dialihkan kepada Koalisi. Juga tidak menutup kemungkinan pendahuluan yang digunakan untuk mengeluarkan resolusi itu adalah berbagai pembicaraan tentang senjata kimiawi, diangkatnya masalah penyelesaian problem-problem keamanan pasca Bashar, kebisingan penempatan rudal Patriot dan tuduhan terorisme terhadap beberapa gerakan Islam di Suria, padahal Amerika lah gembong terorisme di dunia!

Wahai kaum Muslimin, wahai orang-orang revolusioner ash-Shadiqun. Sesungguhnya darah-darah Anda yang tertumpah dan pengorbanan yang tercurah, tidak layak disia-siakan begitu saja, dengan hasil penerapan sistem republik sekuler demokrasi sipil, apapun nama dan sebutannya. Sistem itu adalah buatan manusia; sistem yang menjadi penyebab bencana dan derita di negeri-negeri kaum Muslimin yang terus mendera… Maka jangan beri kesempatan kepada Amerika, beserta sekutu dan Koalisinya untuk merealisasi angan-angan jahatnya di negeri Syam, pusat Dar al-Islam. Apalagi kemenangan telah hampir datang, dan dengan izin Allah tidak dikhawatirkan hilang. Armada Anda terus bergerak maju dan sebaliknya kelompok Bashar dan kaki tangannya terus mundur. Dan kemenangan itu bersama kesabaran… Anda telah membebani jiwa-jiwa Anda untuk mengalahkan keinginan beristirahat, agar Anda layak meraih kemuliaan dunia dan akhirat. Bagaimana mungkin bumi Syam layak dipelihara berdasarkan selain Islam?

]أَفَحُكْمَ الْجَاهِلِيَّةِ يَبْغُونَ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ اللَّهِ حُكْمًا لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ[

Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (TQS al-Maidah [5]: 50)

Dan bagaimana mungkin warga Syam merasakan keamanan, keselamatan, dan ketenteraman di dalam sistem selain Islam?

] فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلَا يَضِلُّ وَلَا يَشْقَى & وَمَنْ أَعْرَضَ عَنْ ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنْكًا [

Maka barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka. Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit (TQS Thaha [20]: 123-124)

Wahai kaum Muslimin, wahai orang-orang revolusioner ash-Shadiqun. Yang ada hanyalah satu dari dua tenda: tenda keimanan yang di dalamnya tidak ada kemunafikan dan tenda kemunafikan yang di dalamnya tidak ada keimanan. Maka jangan beri kesempatan pada kaum kafir penjajah dan antek-anteknya, untuk berhasil menobatkan Koalisi di pemerintahan republik demokratis sekuler. Jika itu terjadi, Anda akan kembali ke rezim yang Anda telah keluar darinya. Rezim dengan wajah yang dirias untuk mempercantiknya, dengan antek baru pengganti antek yang lama… Pada saat itu Anda akan kembali mengalami kezaliman dan penderitaan yang telah diperingatkan kepada Anda. Darah-darah Anda akan mengadu kepada Penciptanya. Pengorbanan-pengorbanan Anda akan memperkarakan Anda kepada Zat yang di sisi-Nya tidak ada seorang pun yang dizalimi. Maka Anda akan merugi dan menyesal di mana ketika itu penyesalan tidak ada gunanya. Anda akan menjadi seperti seorang perempuan yang mengurai kembali benang yang sudah dipintalnya menjadi cerai berai!

Maka kerahkanlah segenap daya upaya agar tenda keimanan berhasil tegak, yaitu tenda para pejuang al-Khilafah, tenda kebenaran, keikhlasan, dan kemuliaan.

] وَلِلَّهِ الْعِزَّةُ وَلِرَسُولِهِ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَلَكِنَّ الْمُنَافِقِينَ لاَ يَعْلَمُونَ [

Dan kekuatan itu hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang mu’min, tetapi orang-orang munafik itu tiada mengetahui. (TQS al-Munafiqun [63]: 8)

Yaitu kemah sebaik-baik umat yang telah dikeluarkan untuk umat manusia …

Wahai kaum Muslimin, wahai orang-orang revolusioner ash-shadiqun. Sesungguhnya Hizbut Tahrir berasal dan bagian dari Anda serta bersama Anda. Hizbut Tahrir mengulurkan tangannya meminta nushrah dari setiap orang mukhlis pemilik kekuatan untuk menegakkan al-Khilafah ar-Rasyidah pasca pemerintahan dikatator ini, sebagaimana yang telah disampaikan kabar gembiranya oleh Rasulullah SAW:

«…ثُمَّ تَكُونُ جَبْرِيَّةً، فَتَكُوْنُ مَا شَاءَ اللَّهُ أَنْ تَكُوْنَ، ثُمَّ يَرْفَعُهَا إِذَا شَاءَ أَنْ يَرْفَعَهَا، ثُمَّ تَكُوْنُ خِلاَفَةٌ عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ»

… kemudian ada penguasa diktator dan dia akan tetap ada sesuai kehendak Allah, kemudian Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya, kemudian ada khilafah yang berjalan mengikuti manhaj kenabian (HR Ahmad dan ath-Thayalisi)

Anda adalah pemilik kekuatan, maka tolonglah Islam dan pemeluknya, tolonglah para pejuang al-Khilafah. Jadilah seperti kaum Anshar yang menolong Allah SWT dan Rasul-Nya SAW, sehingga Allah ridha kepada mereka dan mereka pun ridha kepada Allah. ‘Arsy ar-Rahman bergetar karena kematian pemimpin mereka, Sa’ad bin Mu’adz. Dan para Malaikat berjalan mengiringi jenazahnya. Semua itu merupakan penghormatan untuk aktifitas agung ini yang dilakukan oleh Sa’ad dan kaumnya; yaitu menolong Allah, rasul-Nya dan kaum Mukmin untuk menegakkan hukum Islam.

Sesungguhnya pemimpin itu wahai warga Syam, tidak membohongi warganya. Dan sesungguhnya Hizbut Tahrir memberi kabar gembira kepada Anda dan memperingatkan Anda dengan firman Allah SWT:

]يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ[

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (TQS Muhammad [47]: 7)

Hizbut Tahrir mengingatkan Anda dengan firman Allah yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa:

]وَلاَ تَرْكَنُوْا إِلَى الَّذِيْنَ ظَلَمُوْا فَتَمَسَّكُمُ النَّارُ وَمَا لَكُمْ مِنْ دُوْنِ اللَّهِ مِنْ أَوْلِيَاءَ ثُمَّ لاَ تُنْصَرُوْنَ[

Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, dan sekali-kali kamu tiada mempunyai seorang penolongpun selain Allah, kemudian kamu tidak akan diberi pertolongan.(TQS Hud [11]: 113)

Maka ikatlah perjanjian dengan Allah atas kabar gembira dan peringatan itu. Dan hendaklah Anda bersama orang-orang yang benar (ash-Shadiqun). Allah bersama Anda dan tidak akan menyia-nyiakan amal-amal Anda.

 

5 Shafar 1434

19 Desember 2012

 

Hizbut Tahrir